Cara Mudah Untuk Mengatasi Bootloop Pada Hp Xiaomi

Jumpa lagi sobat digital semua, kali ini admin akan bagikan informasi seputar gadget yang banyak kalian request pada waktu yang lalu yaitu Cara Mudah Untuk Mengatasi Bootloop Pada Hp Xiaomi, oke let's go!!


Nah bagi kalian yang belum mengetahui apa itu bootloop, bootloop itu sendiri adalah salah satu kejadian hp kalian mati dengan sendirinya walaupun hp tersebut dalam keadaan nyala atau bahkan sedang kalian gunakan untuk aktivitas kalian dan pada saat itu juga hp kalian langsung mati dan hanya muncul logo MI saja.

Pastinya bagi kalian yang belum pernah mengalami hal seperti itu atau belum mengetahui sebabnya kalian akan merasa bingung dan panik bukan? dan kalian akan menyebut jika produk xiaomi itu tidak bagus dan gampang error tanpa sebab. Tetapi jika kalian mengatakan hal seperti itu kalian salah, masalah tersebut bukan disebabkan karena produk xiaomi yang jelek. Tetapi masalah tersebut disebabkan oleh kalian para penggunanya.

Kenapa? karena kalian mungkin sering otak-atik sistemnya tanpa mengetahui resiko yang akan terjadi. Mungkin kalian coba-coba untuk merubah sistem hp xiaomi. Itu kesalahan yang bisa menyebabkan hp kalian mengalami bootloop, jadi jangan salahkan produk xiaomi yang jelek ya sobat.

Selain karena otak-atik sistem, bootloop juga bisa terjadi karena kalian terlalu sering melakukan Root pada hp xiaomi kalian. Dan bisa jadi karena kalian salah menginstall aplikasi supersu. Nah, kalian sudah paham bukan penyebab yang menjadikan hp kalian mengalami bootloop? apakah kalian ingin mengenal lebih jauh masalah bootloop? jika iya simak hingga akhir ya sobat.

Kondisi dan Cara Mengatasi Bootloop di HP Xiaomi
Bagi kalian yang ingin mengetahui kondisi dan cara mengatasi bootloop di hp xiaomi maka kalian wajib menyimak penjelasan saya di bawah. Saya akan menjelaskan kondisi hp xiaomi yang bootloop dan cara mengatasinya untuk kalian, yaitu sebagai berikut :

#1. Kondisi HP Xiaomi yang Bootloop :

  • Bagi kalian yang melakukan restart di hp xiaomi kalian tidak akan nyala dan hanya muncul logo MI saja.
  • Selain itu, kalian juga tidak bisa masuk ke menu recovery mode di hp xiaomi kalian.
  • Dan kalian juga pastinya tidak akan bisa menginstall melalui fastboot itu dikarenakan hp xiaomi kalian hanya bisa memunculkan logo MI saja.

Maka kalian jangan langsung panik jika kalian mengatasi masalah seperti di atas. Dan agar kalian tidak bingung lagi jika kalian mengalami hal seperti di atas maka kalian harus mengetahui cara mengatasinya. Cara mengatasinya sangat mudah ko sobat, kalian hanya perlu mengikuti langkah di bawah ini.

#2. Cara Mengatasi HP Xiaomi yang Mengalami Bootloop
Langkah-langkah yang harus kalian ambil adalah sebagai berikut :

1. Kalian harus mendownload dan install aplikasi MI Flash di situs resmi xiaomi Download disini.

2. Silahkan kalian sambungkan hp xiaomi kalian yang mengalami bootloop ke laptop/pc kalian dengan menggunakan kabel data kalian.

3. Lalu masuk ke menu Fastboot, caranya dengan menekan tombol power dan volume bawah.

4. Setelah tampilan sudah berubah kalian masuk ke menu directory dengan cara klik “System c, lalu Program files (x86), lalu pilih Xiaomi, klik MiPhone, klik Google, dan yang terakhir klik Android“.

5. Setelah berada di menu folder kalian klik Shift .

6. Klik kanan pada mouse kalian, setelah itu tunggu beberapa menu akan muncul dan yang harus kalian pilih adalah menu “Open CMD Administrator”.

7. Setelah keluar halaman CMD Administrator di layar kalian maka kalian harus ketik perintah “fastboot-w” (Tanpa tanda petik ya sobat). Tunggu prosesnya selesai.



8. Ketik lagi perintah “fastboot-continue” dan klik tombol enter dan tunggu hingga proses recovery sistem di hp kalian yang bootloop selesai.


9. Maka, hp xiaomi kalian telah ter-restart dan bisa digunakan kembali.

Oke sobat, demikianlah ulasan tentang Cara Mudah Untuk Mengatasi Bootloop Pada Hp Xiaomi semoga ulasan kali ini dapat dipahami dan berguna bagi sobat semua.
Dukung terus channel ini agar kedepanya bisa selalu memberikan inovasi dan informasi terbaru seputar game dan elektronik lainya. See u bye!!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Untuk Mengatasi Bootloop Pada Hp Xiaomi"