Tutorial Cara Root Samsung Galaxy V SM-G313HZ


Kali ini saya akan membagikan Tutorial Cara Root Samsung Galaxy V, mungkin udah banyak yang share tutorial root ini akan tetapi disini saya memakai screenshot supaya anda semua mudah memahaminya. Fungsi dari root ini adalah supaya smartphone kita full control tetapi sayangnya garansi hp kita hilang.

Ok langsung saja inlah Tutorial Cara Root Samsung Galaxy V

Siapkan dulu alat yang akan kita gunakan

UPDATE-SuperSU-v1.94.zip Download

Note : Usahakan Batere-nya masih 70% atau lebih untuk jaga supaya tidak mati saat penginstalan karna kalau mati saat penginstalan akan mengakibatkan bootloop atau bisa juga mmc rusak

Tutorial Cara Root Samsung Galaxy V
  1. Setelah di download pindahkan UPDATE-SuperSU-v1.94.zip ke sdcard "usahakan diluar folder"
  2. Dalam keadaan mati masuk mode recovery  dengan menekan tombol Home+Power+volume atas secara bersamaan.
  3. Sebelum installasi UPDATE-SuperSU-v1.94.zip sebaiknya backup data terlebih dahulu, dengan cara memilih backup and restore > backup.
  4. Pilih install zip > from sdcard
  5. Pilih Update-SuperSU-v1.94.zip lalu pilih yes install - Update-SuperSU-v1.94.zip dan tunggu proses install hingga selesai.
  6. Kembali ke menu utama pilih reboot system now.
  7. Jika nanti muncul pemberitahuan "fix supersu" tekan tombol back saja. Proses root selesai silahkan cek root dengan Root Checker atau akan ada aplikasi baru sepertigambar dibawah ini.

Sekian Tutorial Cara Root Samsung Galaxy V SM-G313HZ ini semoga cara ini bisa menambah ilmu bagi kalian semua. Jika ada link mati atau ada yang kurang paham anda bisa berkomentar dibawah.

Baca Juga : Tutorial Cara Pasang CWM Pada Samsung Galaxy V SM-G313HZ

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Cara Root Samsung Galaxy V SM-G313HZ"