Cara Mengatasi Bootlop Pada Samsung Galaxy Young 2 GT-S6310


Cara Mengatasi Bootlop Pada Samsung Galaxy Young 2 GT-S6310 - Bootloop pada Galaxy Young GT-S6310 sering ditakuti oleh para pengguna yang masih belum mengenal penuh oleh perangkat Galaxy Young GT-S6310 ini. Padahal bootloop ini bukan berarti smartphone anda akan berakhir. Mungkin bagi anda pengguna smartphone Galaxy Young GT-S6310 masih belum tahu untuk cara mengatasi bootloop pada perangkat anda. Oke, hari ini saya akan mengajari anda dengan artikel saya yang akan memberikan cara mengatasi bootloop pada HP Samsung Galaxy Young GT-S6310.
Sebelumnya kita harus mengetahui apa sih itu bootloop? Bootloop adalah kondisi smartphone yang gagal saat melakukan booting. Contohnya, saat ada sedang melakukan booting, tiba tiba smartphone hanya hidup atau berhenti di logo merk smartphone anda.
Apa yang dimaksud dengan Hardbrick juga? Hardbrick beda dengan bootloop. HardBrick adalah kondisi smartphone yang mati total, dan tidak bisa digunakan atau diutek-utek lagi. Kerusakaan Hardbrick biasanya disebabkan oleh hardware pada smartphone, karena kita menyetting processor sampai overlock.
Salah satu cara untuk mengatasi bootloop pada perangkat Samsung Galaxy S6310 ini, yaitu dengan cara flashing ulang. Sebelum memulai flashing ulang, download bahan yang akan digunakan untuk flashing ulang nanti. Ok langsung saja inilah cara mengatasi samusng galaxy young 2 gt-s6310 bootloop.

Bahan-Bahan Yang Harus Dipersiapkan
  1. Firanwere Samsung Galaxy Young GT-S6310 Download
  2. Driver Samsung Galaxy Young GT-S6310 Download
  3. Odin Download
  4. Kabel Data Ori Samsung Galaxy Young GT-S6310
Inilah cara yang harus anda perhatikan
  1. Instal driver samsung galaxyYoung GT-S6310
  2. Extract Firenware dan 
  3. Instal Odin terus buka
  4. Usahakan Baterai 70-80% bila batreai sudah siap
  5. Hidupkan  HH agan dan masuk ke mode download dengan menekan dan menahan tombol tombol bawah + home + dan power terus pencet tombol atas (continue)
  6. Terus sambungkan HH agan ke komputer sampai ada tulisan add di odin
  7. Pilih PDA dan masukan Firenware yang kalian tadi extract 
  8. Beri tanda ceklis di  Auto Reboot, F.Reset Time ,dan Re-Partition
  9. Jika kalian sudah selesai maka pilih star dan tunggu sampai tulisan pass sehingga secara otomatis HH agan akan restar dengan sendirinya, tunggu beberapa menit dan tarrrrraaaa akhirnya HH kalian sudah hidup kembali dan bisa digunakan
  10. Selesai

Sekian artikel tutorial cara mengatasi bootloop pada samsung galaxy Young GT-S6310  ini semoga artikel ini bisa membantu yang mempunyai masalah bootloop pada Samsung Galaxy Young GT-S6310. Terimakasih atas kunjunganya semoga yang mengunjungi blog saya ini akan sehat dan bertambah ilmunya ammiiinn.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Bootlop Pada Samsung Galaxy Young 2 GT-S6310"