Cara Pasang TWRP Recovery di Xiaomi Mi4i


Cara Pasang TWRP Recovery di Xiaomi Mi4i - TWRP atau Team Win Recovery Project adalah Sebuah Aplikasi (Custom Recovery ) yang berfungsi sebagai maintenance program -program dasar dalam smartphone android,seperti Recovery,wipe data,install Rom dll, singkat kata TWRP ini umumnya di install untuk mengoptimalkan fungsi smartphone android setelah di root.
Jika Mi4i belum di root silahkan klik disini cara root-nya , sebenarnya terdapat Cumtom Recovery selain TWRP yaitu CWM atau Clock Work Mod, hanya saja karena interface yang kurang bagus para pengguna CWM banyak berpindah ke TWRP, selain itu TWRP bisa dikatakan Custom Recovery yang lengkap, ok langsung saja berikut ini langkah-langkah untuk install TWRP pada Mi4i yang caranya hampir sama dengan root Mi4i.

Bahan yang diperlukan :

1. Kabel Data Xiaomi
2. Laptop atau Komputer
4. Download Toolsnya atau Aplikasinya dibawah ini :
§  ADB driver 

Langka - Langkah

1. Aktifkan Mode Developer dan USB Debugging dengan cara sebagai berikut
  • Masuk ke Setting  => About Phone => Tekan sebanyak 5x  MIUI Version sampai muncul Tulisan "Your now Developer".
  • -Masuk ke Setting  => Additional Setting => Developer Option -=> Allow USB Debuging

2. Pada PC Extract Mi4i Toolkit v3.Zip , lalu klik Mi4i Toolkit.exe
Tampilan Toolkit v3

Allow USB Debugging

4. pada layar hp klik USB Debugging. Gunakan USB untuk menghubungkan Mi4i dengan Laptop
5. Pada PC klik nomor 2 . Flash Twrp 2.8.6.0 On Mi4i
6.  Handphone Mi4i akan reboot atau restar sendiri, selamat TWRP sudah terinstall untuk melihat TWRP bisa dengan cara Tools => Updater => tekan tombok '>' navigasi yang ke arah kanan => Reboot to Recovery mode. disini tampilan Recovery akan berubah ke TWRP.



Tampilan TWRP

Itulah langkah-langkah Pasang TWRP Recovery Xiamoi Mi4i, sekian dan terimakasih atas kunjunganya semoga artikel kali ini sangat bermanfaat bagi anda semua ammiinn. Jika ada hal yang perlu ditanyakan terkait artikel di atas atau ada link yang mati silahkan komentar aja di bawah.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Pasang TWRP Recovery di Xiaomi Mi4i"