Cara Root Smartphone Xiaomi Mi4i


Cara Root Xiaomi Mi4i - Xiaomi merk Mi4i adalah suatu varian smartphones yang bisa dikatakan sukses, karena smartphones ini dikeluarkan oleh pabrikan asal Tiongkok, yaitu Xiaomi. Kunggulan dari Android ini tidak perlu di diremehkan lagi, meskipun smartphone ini ada di kelas  menengah dan dibandrol dengan harga yang bisa dikatakan murah akan tetap memiliki spesifikasi yang sangat memuaskan bagi para costumer. Mi4i ini memiliki fitur yang membanggakan yaitu dari kameranya, smartphones ini menggunakan kamera utama adalah Sony CMOS dengan sensor 13 Mega Pixel dan kamera depan yang bersensor 5 MP. Kalaupun smartphones ini murah akan tetapi spesifikasinya tidak terlalu jauh dari smartphone yang lebih diunggulkan dari Mi4i ini. Bahkan penampilan pada resolusi layar smartphone ini melebihi penampilan dari iPhone 6, Xiaomi Mi4i mempunyai kepadatan piksel sebesar 441 ppi sedangkan iPhone 6 hanya memiliki kepadatan piksel 326 ppi. Bukan itu saja, layar Xiaomi Mi4i juga dilengkapi dengan Protrction dari Corning scratch-resistant glassbisa disebut juga Corning OGD Fully Laminated. Bila anda ingin tau lebih tentang Xiaomi Mi4i anda dapat membacanya di Xiaomi Mi4i Wikipedia (Bahasa Inggris).

Berbicara tentang Android, nggak lengkap rasanya bila tidak bicara tentang Root Android. Root adalah suatu proses untuk mempunyai akses sepenuhnya pada suatu sistem Android. Supaya anda mempunyai hak penuh pada Android kamu dan berhak melakukan apa saja pada Android tanpa ada batasan selama kamu bisa melakukannya. Akan tetapi anda akan kehilangan garansi andoid tersebut. Lihat informasi lebih lengkapnya tentang Root Android di Root Android Wikipedia (Bahasa Inggris).

Bagi anda yang sudah memiliki Xiaomi Mi4i dan berniat untuk melakukan Rooting  pada smartphones ini, anda bisa menempuhnya dengan gampang dan harus menggunakan bantuan PC. Dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini maka anda sudah menyatakan ingin melakukan Root Xiaomi Mi4i.

CARA MUDAH ROOT XIAOMI Mi4i 


Bahan Yang Harus Dipersiapkan

1. Kabel Data atau USB
2. Laptop atau PC
3. Download Toolsnya buat pc atau laptop-nya dibawah :
    - ADB driver Download(ADB Driver ini berfungsi jika Mi4i kalian tidak terdeteksi di PC)
    - Mi4iToolkit V3 Download

Langkah-Langkah Yang Harus Diperhatikan
1. Aktifkan Mode Developer dan USB Debugging dengan cara masuk ke
- Masuk ke Setting  => About Phone => Tekan beberapa kali MIUI Version sampai muncul Tulisan "Your now Developer". 
Setelah langkah di atas lanjutkan dengan
-Masuk ke Setting  => Additional Setting => Developer Option -=> Allow USB Debuging
2. Pada PC Extract Mi4i Toolkit v3 , lalu klik2x Mi4i Toolkit.exe
3. Hubungkan Mi4i dengan Laptop menggunakan USB
4. klik izinkan USB Debugging pada layar hp
5. pada PC klik nomor 1. Root Your Mi4i (Root)

Gambar Proses saat rooting
6. Setelah melakukan sampai langkah ke 5, Handphone Mi4i akan reboot ke mode fastboot (lihat hp)
7. Biarkan Hp terhubung dengan laptop tunggu sampai fastboot tersebut hilang (sekitar 5 sampai 15 menit) dan Hp kembali reboot ke mode biasa.
8. Cek aplikasi Mi4i jika terdapat aplikasi SuperSU,selamat Mi4i anda berhasil di Root.

jika anda berhasil akan tampak icon aplikasi seperti gambar diatas


Itulah langkah- langkah Root Xiaomi Mi4i dengan pc atau laptop, sekian dan terimakasih atas kunjunganya semoga artikel kali ini sangat bermanfaat bagi anda semua aminnn. jika ada hal yang perlu ditanyakan terkait langkah tersebut atau ada link yang mati silahkan tulis di bagian komentar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Root Smartphone Xiaomi Mi4i "