Cara Root Lenovo A316I Tanpa PC atau Laptop


Cara Root Lenovo A316I Tanpa PC atau Laptop - Apa kabar semuanya setelah kemarin saya gak posting jadi sekarang saya akan posting lebih dari biasanya untuk menjaga kesetabilan blogger, nah di postingan kali ini saya akan membagika Cara Root Lenovo A316I. Smartphone Lenovo A316i yang telah diluncurkan di pertengahan tahun 2014 memang  diminati banyak  orang karena selain harganya yang termasuk murah dan juga memiliki spesifikasi yang sudah baik, jadi dengan spesifikasi dan harga tersebut maka sangat terpesona akan banyak peminatnya. Soalnya kondisi sekarang banyak orang yang mencari smartphone / handphone murah dengan harga dibawah 1 Juta Rupiah. Spesifikasi Lenovo A316i ini memiliki processor dual core yang dilengkapi dengan OS Android™ 4.2 Jelly Bean. Dengan layar berukuran 4 inchi yang dilengkapi dengan Capacitive touchscreen, 480 x 800 pixels sudah lumayan baik bagi sebuah smartphone.

Memory internal yang di sediakan Smartphone ini terbilang baik, dengan kapasitas 4GB yang dapat ditambahkan Slot MicroSD mencapai 32GB apabila terasa kurang cukup dalam meory untuk menyimpan data. Jika dirasa kurang juga maka saya persilahkan anda untuk membaca artikel saya mengenai  Cara Menambah Memori Internal AndroidDengan Aplikasi, disana anda akan dipandu cara untuk menambah memori internal.

Nah itulah pembukaan dari saya tentang produk  atau  varian dari Lenovo A316i. Sekarang kembali ke inti permasalahan yaitu mengenai  rooting dengan framaroot. Mungkin sebagian orang sudah mengerti dan paham mengenai rooting namun bagi anda yang belum mengetahui masalah rooting silahkan baca artikel saya mengenai root. Secara umum rooting adalah sistem yang memungkinkan kita untuk mengakses all data, file yang ada dalam sebuah smartphone sehingga kita bisa bebas untuk melakukan apa saja di handphone tersebut. Sebelum melakukan Rooting alangkah baiknya kita mengetahui kelebihan dan kekurangan headphone di root

Kelebihan Root :
  1. Anda memiliki akses yang tidak terbatas kedalam sistem android
  2. Anda bisa menginstal Recovery dengan bebas
  3. Anda bisa mengintal aplikasi yang tadinya tidak bisa di instal jadi bisa diinstal
  4. Anda dapat dengan mudah menambah atau menghapus aplikasi yang ada sesuai selera kita
  5. Anda dengan mudahnya dapat merubah tampilan atau upgrade versi serta instal ulang
Kekurangan Root:
  1. Garansi akan hilang disaat kita melakukan root.
  2. Kemungkinan besar jika kita salah dalam melakukan root smartphone akan mengalami bootloop
Nah itulah menurut saya beberapa kelebihan dan kekurangannya jika kita melakukan frameroot pada sebuah smartphone.
Ok kali ini kita fokus ke topik yang saya akan share yaitu Cara Root android Lenovo A316i, untuk melakukan root dengan Framaroot Lenovo A316i tidaklah susah anda bisa melakukannya tanpa PC atau laptop.

Inilah Cara Dan langkah-Langkah Yang Harus Anda Perhatikan

  1. Framaroot versi 1.9.3 Download
  2. Kemudian install aplikasinya di Handphone Lenovo A316i anda
  3. Setelah sukses maka buka aplikasi tersebut
  4. Di menu silahkan pilih SuperSu di atas
  5. dan pilih Barahir  di bawah
  6. Restart smartphone anda
  7. Selesai


Note : Jika langkah diatas berhasil maka akan muncuk sukses namun sebaliknya jika gagal maka akan muncul Failed, silahkan diulang lagi jika anda mengalami kegagalan dalam framaroot lenovoA316i.

Sekian dan terimakasih atas kunjunganya semoga artikel kali ini sangat bermanfaat bagi anda semua ammiinn. Jika ada hal yang perlu ditanyakan terkait artikel di atas atau ada link yang mati silahkan komentar aja di bawah.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Root Lenovo A316I Tanpa PC atau Laptop"