Tutorial Cara Flashing Pada Xiaomi Mi4i

Banyak orang yang sedang asik2 mainkan hpnya restar sendiri, atau lemot, dan bisa juga mengalami bootloop, nah mangkanya saya kali ini akan membagikan sebuah tutorial cara flashing pada xiaomi, cara ini saya pelajari dari sebuah forum ternama yaitu XDA Developer, disana banyak yang mengembangkan semua tentang smartphones dan disana juga awal pertamanya mengembangkan rom - rom yang sekarang banyak dipasang di indonesia seperti ROM Marshmallow untuk Xiaomi yang sekarang banyakdi pakai oleh para pencinta xiaomi. Ok langsung saja kita ketopik pembahasan kita yaitu tentang Tutorial Cara Flashing Pada Xiaomi, kita simak tutorialnya dibawah ini. Sebelumkita masukke tutorialnya download dulu bahan yang akan dipakai...

Bahan yang harus dipersiapkan
Tutorial Cara Flashing

1.File ROM tersebut berformat .tgz, ekstrak ROM Fastboot menggunakan Winrar maka akan ada folder baru bernama hermes_images_V6.7.7.0.LHMCNCH_20150826.0000.7_5.0_cn.  Taruh di dalam Folder yang mudah anda ingat seperti D:/Xiaomi

2. Buka MiFlash.exe biasanya lokasinya ada di C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone

3. Klik Browse >> Cari lokasi ROM Fastboot Xiaomi Mi4i yang telah diekstrak tadi [hermes_images_V6.7.7.0.LHMCNCH_20150826.0000.7_5.0_cn] >> pilih images >> OK


4. Di samping sebelah kanan tombol Browse ada tanda panah kecil berwarna hitam, klik lalu anda pilih Advanced


5. Pada bagian Fastboot script klik Browse >> cari folder hermes_images_5.9.18_20150826.0000.7_5.0_cn  pilih flash_all.bat  lalu tekan OK. Ini akan memformat seluruh ponsel termasuk data dan file yang ada di dalamnya (clean install). Untuk settingan yang lain biarkan secara default, jangan lakukan apa-apa.

Note: Bagi yang file download nya tidak ada flash_all. bat, silahkan download file nya disini , setelah di download lalu anda ekstrak dan taruh 2 file flash all di folder Xiaomi dengan membuat folder baru, misalkan Flash All.




6. Matikan ponsel Xiaomi Mi4i anda dengan cara mencabut baterai terus pasang lagi. Hidupkan ponsel dengan menekan tombol Power + tombol Volume down secara bersamaan, tekan sampai ponsel anda bergetar dan masuk pada fastboot mode. Seperti gambarnya dibawah ini.


7. Hubungkan ponsel Xiaomi Mi4i anda ke komputer menggunakan kabel USB

8. Selanjutnya pada menu MiFlash, klik Refresh, maka ponsel Xiaomi Mi4i akan terdeteksi.


9. Setelah itu klik Flash, maka proses flashing Xiaomi Mi4i akan berlangsung.


10. Jika sudah selesai maka progress akan menjadi hijau sepeti gambar dibawah ini.


11. Jika proses flashing telah selesai maka ponsel Xiaomi Mi4i anda akan secara otomatis melakukan restart sendiri. Terus cabut kabel data yang terhubung ke komputer, tunggu sampai ponsel XiaomiMi4i anda hidup. Dalam proses booting akan memakan waktu agak lama, jadi bersabar ok..

Sekian Tutorial Cara Flashing Pada Xiaomi Mi4i dari saya semoga bermanfaat bagi anda semuanya. Bila ada yang kurang mengerti atau link mati anda bisa komentar dibawah.

Silahkan Simak Juga Artikel Cara Pasang TWRP Recovery di Xiaomi Mi4i

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Cara Flashing Pada Xiaomi Mi4i"