Tutorial Pasang CWM Recovery Dan Rooting Pada Andromax C3


Andromax C3 ini adalah smartphones besutan dari smartfreen, yang dirancang untuk menyaingi pasar smartphone berbasis OS Android. Andromax C3 ini bisa dibilang ponesl yang sukses, karena harganya yang tergatung relatif murah, dan juga andromax c3 ini tidak kalah dari android-android lainya.

Jika mempunyai Android tidak lengkap rasanya kalau belum pasang CWM recovery, karena CWM Recovery ini sangatlah penting untuk smartphone android. CWM Recovery ini kalau di laptop ampir sama dengan Bios, namun Bios hanya bisa digunakan untuk pengaturan pada laptop namun CWM Recovery ini disamping mengatur android, CWM Recovery ini juga bisa digunakan untuk menginstall aplikasi, rooting, Custom Recovery / Flashing , dan masih banyak lagi dari kegunaan CWM Recovery ini.

Nah untuk itu disini saya akan membagikan sebuah Tutorial Cara Pasang CWM Recovery Pada Andromax C3, sebenarnya caranya sangatlah mudah dan tidak memakan waktu yang lama, Ok langsung saja kita simak tutorialnya dibawah ini.

Bahan yang harus dipersiapkan


Tutorial  Install CWM Andromax C3

1. Jika semuanya selesai di download install driver andromax c3
2. Lalu Extrak file CWM Recovery.rar
3. Pindahkan UPDATE-SuperSU-v2.16 yang ada di folder CWM Recovery ke SDcard ( Usahakan di luar folder)
4. Dalam keadaan hp mati tekan dan tahan tombol volume up (+) dan volume down (-) secara bersamaan, lalu hubungkan ke pc ( Jika sudah terkoneksi ke PC atau Laptop andromax c3 anda akan getar dua kali atau stop dilogo smartfreen)
5. Masuk ke folder "ADB_Fastboot" yang tadi kalian extract, lalu klik dua kali pada adb.exe setelah itu klik lagi dua kali pada fastboot.exe dan yang terakhir klik lagi dua kali pada 0_install_CWM_recovery


6. Setelah selesai proses install, Selanjutnya lepaskan kabel data usb, lepas batre, pasang lagi. (Jangan dihidupkan dulu)

Tutorial Rooting Andomax C3 

1. Dalam keadaan mati masuklah ke recovery mode dengan menekan tombol Power + Volume Up tahan secara bersamaan sampai muncul gambar seperti dibawah ini.
2. Sebelum kita install UPDATE-SuperSU-v2.16.zip alangkah baiknya kita backup dulu untuk jaga-jaga


3. Terus pilih wife data/factory reset
4. Selanjutnya pilih wife cache partition
5. Dan pilih Advence terus pilih wife dalvink
6. Balik lagi ke menu recovery lalu pilih install ZIP from sdcard
7. Pilih UPDATE-SuperSU-v2.16.zip lalu pilih yes install - UPDATE-SuperSU-v2.16.zip
8. Tunggu proses installasi selesai
9. Setelah selesai kebalilah ke menu recovery mode dan pilih reboot system now

Sekian Tutorial Pasang CWM Recovery Dan Rooting Pada Andromax C3, semoga artikel kali ini bermanfaat, dan semoga sukses untuk kalian. Jika ada kata-kata yang kurang paham dalam pembahasan diatas atau ada link yang mati anda bisa berkomentar dibawah.

Baca Juga Artikel Tentang 2 Cara Mengatasi Bootloop Pada Smartfren Andromax C3

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Pasang CWM Recovery Dan Rooting Pada Andromax C3"