Tutorial Cara Mengatasi Bootloop Pada Oppo Find Piano R8113


Hallo sobat,kali ini saya akan membagikan Tutorial Cara Mengatasi Bootloop Pada Oppo Find Piano, banyak yang mengalami hp-nya error atau bootloop mangkanya kali ini saya membagikan tutorial cara mengatasi hp bootloop, sebenernya banyak yang membagikan tutorial cara mengatasi bootloop tetapi mereka yang mencari solusi untuk mengatasi hpnya bootloop pada ketakutan karna disamping banyaknya tutorial yang dibuat asal-asalan, menurut saya itu wajar karna dalam rasa takut itu pasti ada rasa nekat pula. Jadi untuk kalian yang mengalami hp-nya bootloop atau error gak ada salahnya untuk mencoba tutorial ini. Baik kita langsung saja ke Tutorial Cara Mengatasi Bootloop Pada Oppo Piano, kita simak tutorialnya dibawah ini teteapi sebelum itu download dulu apa yang harus dipersiapkan.

Bahan Yang Harus Dipersiapkan
Note : Baterai anda harus 70% keatasa agar tidak mati saat kita melakukan flashing, karena kalo mati hp anda akan mengalami Hardbrick atau mati total bahkan bisa sampai MMC rusak.

Tutorial Cara Mengatasi Bootloop Pada Oppo Find Piano

1. Setelah selesai download, copy-kan file tersebut ke SDcard (Usahakan Ditaruh Diluar Folder
2. Dalam keadaan hp mati masuklah ke Recovery Tool dengan menekan tombol Power + Vol Down secara bersamaan sampai masuk ke recovery tool
3. Gunakan tombol Volume untuk navigasi naik dan turun sedangkan tombol Power untuk Confirm/Enter
4. Sebelum kita install alangkah baiknya kita backup dulu untuk jaga-jaga
5. Selanjutnya pada menu recovery tool Pilih Wipe Data/Factory Reset kemudian Yes – Delete All UserData(ini akan menghapus semua data pada ponsel Oppo anda)
5. Setelah Wife Data/Factory complete berikutnya Pilih Wipe Cache Partition dan Yes -Delete Cache
6. Setelah itu pilih apply update from sdcard
7. Cari file R8113_11_Tha_4.09_Th_131007_update.zip yang sebelumnya kita download. Lalu confirm dengan tombol Power
8. Proses flashing akan dimulai…tunggu sampai proses install selesai
9. Setelah ada tulisan “Install from SDcard Complete”
10. Langkah terakhir Pilih Reboot System Now pada menu recovery tool

Setelah itu hp anda akan restar sendiri dan pada saat booting mungkin memerlukan waktu 3 - 5 m3nit jadi harus bersabar.

Note : Jika hp anda tidak bisa masuk recovery atau tidak ada kehidupan sama sekali pada hp sobat, anda bisa coba dengan melakukan Flashing Lewat Flashtool Disini.

Sekian Tutorial Cara Mengatasi Bootloop Pada Oppo Find Piano R8113 dari saya semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua, bila ada keritik atau saran anda bisa contact saya di menu paling atas. dan bila ada yang kurang paham atau link mati pada tutorial ini anda bisa berkomentar dibawah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Cara Mengatasi Bootloop Pada Oppo Find Piano R8113"