Tutorial Cara Mengatasi Bootloop Pada Xiaomi Redmi Note 2


Hallo sahabat smartphones, kali ini saya akan membagikan Tutorial Cara Mengatasi Bootloop Pada Xiaomi Redmi Note 2, untuk anda yang mempunyai smartphone Xiaomi Redmi Note 2  yang mengalami error pada system, hank atau lemot dan bootloop anda bisa mengikuti dan mempelajari tutorial yang akan saya berikan kali ini. Cara ini juga bisa untuk Xiaomi yang mengalami Hardbrick dan Softbrick. Ok langsung saja kita simak tutorialnya dibawah ini.

Bahan Yang Harus di Download
Tutorial Cara Flashing

1.File ROM tersebut berformat .tgz, ekstrak ROM Fastboot menggunakan Winrar maka akan ada folder baru bernama hermes_images_V6.7.7.0.LHMCNCH_20150826.0000.7_5.0_cn.  Taruh di dalam Folder yang mudah anda ingat seperti D:/Xiaomi

2. Buka MiFlash.exe biasanya lokasinya ada di C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone

3. Klik Browse >> Cari lokasi ROM Fastboot Redmi Note 2 yang telah diekstrak tadi [hermes_images_V6.7.7.0.LHMCNCH_20150826.0000.7_5.0_cn] >> pilih images >> OK


4. Di samping sebelah kanan tombol Browse ada tanda panah kecil berwarna hitam, klik lalu anda pilih Advanced

5. Pada bagian Fastboot script klik Browse >> cari folder hermes_images_5.9.18_20150826.0000.7_5.0_cn  pilih flash_all.bat  lalu tekan OK. Ini akan memformat seluruh ponsel termasuk data dan file yang ada di dalamnya (clean install). Untuk settingan yang lain biarkan secara default, jangan lakukan apa-apa.

Note: Bagi yang file download nya tidak ada flash_all. bat, silahkan download file nya disini , setelah di download lalu anda ekstrak dan taruh 2 file flash all di folder Xiaomi dengan membuat folder baru, misalkan Flash All.



6. Matikan ponsel Redmi Note 2 anda dengan cara mencabut baterai terus pasang lagi. Hidupkan ponsel dengan menekan tombol Power + tombol Volume down secara bersamaan, tekan sampai ponsel anda bergetar dan masuk pada fastboot mode. Seperti gambarnya dibawah ini.


7. Hubungkan ponsel Redmi Note 2 anda ke komputer menggunakan kabel USB

8. Selanjutnya pada menu MiFlash, klik Refresh, maka ponsel Redmi Note 2 akan terdeteksi.


9. Setelah itu klik Flash, maka proses flashing Redmi Note 2 akan berlangsung.


10. Jika sudah selesai maka progress akan menjadi hijau sepeti gambar dibawah ini.


11. Jika proses flashing telah selesai maka ponsel Redmi Note 2 anda akan secara otomatis melakukan restart sendiri. Terus cabut kabel data yang terhubung ke komputer, tunggu sampai ponsel Redmi Note 2 anda hidup. Dalam proses booting akan memakan waktu agak lama, jadi bersabar ok.

Setelah ponsel Redmi Note 2 anda hidup maka akan tampak sepeti baru lagi, atau seperti anda pas pertama anda beli, dan jangan lupa install Play Store karena Rom Fastboot ini masih versi cina, jadi belum ada Play Store-nya. Cara Installnya silahkan klik disini atau anda bisa download Play Store-nya disini.

Sekian Tutorial Cara Mengatasi Bootloop Pada Xiaomi Redmi Note 2 dari saya semoga bermanfaat bagi anda semuanya. Bila ada yang kurang mengerti atau link mati anda bisa komentar dibawah.

Silahkan Simak Juga Artikel Tentang Cara Root Smartphone Xiaomi Mi4i 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Cara Mengatasi Bootloop Pada Xiaomi Redmi Note 2"