Tutorial Cara Install Play Store di Xiaomi Redmi Note 2


Baik saya kali ini akan memberikan sebuah Tutorial Cara Install Play Store di Xiaomi Redmi Note 2, cara ini lanjutan dari artikel sebelumnya yaitu Tutorial Cara Mengatasi Bootloop Pada Xiaomi Redmi Note 2. Kenapa harus install play store kan semua android pasti ada play store-nya? eit jangan salah untuk Rom Fastboot seperti Xiaomi redmi note 2 ini belum adaaplikasi play store jadi harus diinstal dulu. Terus gimana cara installanya? mari kita simak tutorialnya dibawah ini :

1. Pastikan anda sudah mencentang Unknown Source pada Pengaturan Aplikasi Redmi Note 2. Caranya, buka Settings >> Additional settings >> Privacy >> Centang Unknown Source

2. Pastikan juga anda sudah setting aplikasi download menjadi unlimited agar bisa download aplikasi tanpa harus menggunakan jaringan Wifi. Caranya masuk ke folder Tools  terus pilih aplikasi Downloads selanjutnya Options terus Settings lalu Download Size Limit  dan pilih Unlimited




3. Selanjutnya kita install dulu Google installer, buka Mi App Store, di kolom search ketik Google Installer, kumudian klik search. Kemudian klik hasil paling bawah yang berwarna hijau.

Note: Jika tulisan di Mi App Store masih bahasa China, silahkan anda buka Mi App Store dan tunggu nanti Mi App Store akan update sendiri menjadi Bahasa Inggris.

Update!! Langsung saja download Google Installer disini kemudian install di Redmi Note 2 anda.

4. Setelah berhasil diinstall, selanjutnya buka Google Installer, lalu cari aplikasi Google Play Store kemudian install. Kekita hendak mau install Play Store biasanya akan muncul peringatan untuk install Google Service Framework terlebih dahulu, klik OK untuk melanjutkan.

5. Kini Google Play Store beserta service nya sudah terinstall. Lanjut masuk lagi ke Mi App Store. Ketik lagi Google kemudian pilih warna hijau seperti pada gambar. Update semua aplikasi Google yang sudah terinstall tadi. Tujuannya agar tidak force close saat Google Play Store dibuka.

6. Setelah semua terupdate sekarang restart ponsel anda. Setelah itu silahkan buka Google Play Store dan login menggunakan akun Google yang sudah anda miliki atau membuat akun Google baru juga bisa. Setelah ini anda bisa menginstall aplikasi lain yang diperlukan.

Sekian Tutorial Cara Install Play Store di Xiaomi Redmi Note 2 semoga bermanfaat bagi kalian semua dan terimakasih telah mengunjungi blog saya. Jika ada tutorial yang kurang paham atau link mati anda bisa berkomentar dibawah.

Baca Juga Artikel Tentang Cara Pasang TWRP Recovery di Xiaomi Mi4i

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Cara Install Play Store di Xiaomi Redmi Note 2"