2 Cara Mengatasi Bootloop Pada Smartfren Andromax C3


Sebagai pengguna ponsel cerdas lebih baik kalo kita juga bisa mengatasi masalah yang ditimbulkan oleh hp kita. Selama masalahnya hanya masalah software atau perangkat keras sangat besar kemungkinan kita dapat memperbaiki ponsel cerdas kita sendiri. Cara yang akan saya bagikan disini tergolong sangat mudah untuk di lakukan sendiri.

Dengan proses cara yang akan saya bagikan dibawah ini akan melakukan flashing atau instal ulang firmwarenya. Dengan masalah seperti ini kemungkinan besar dapat memperbaiki Andromax C3 kamu yang Bootloop {kondisi dimana hp kita error atau tidak bisa menyelsaikan proses booting, berhenti di logo smartfren}, atau ada file system yang rusak atau error misalnya terhapusnya data android atau bisa jadi system kamu terserang virus sehingga mengakibatkan hp kamu error atau masalah yang lain, silahkan coba sendiri ya.

Ok langsung saja inilah cara mengatasi bootloop pada smartfreen andromax C3

Langkah Pertama: Memperbaiki Dengan Menginstall TWRP dan Menginstall StokRoom Deodex Andromax C3 di TWRP Mode
  1. Cara pertama ini kita akan pasang custom recovery TWRP, pada Andromax C3 yang nanti dapat digunakan untuk memasang ROM Andromax C3
  2. Telebih dahulu download dulu  (TWRP) dan file (Stock ROM) Smartfreen Andromax C3
  3. Kemudian extrack file sdimage_TWRP_AndromaxC3.rar nanti ada folder sdimage yang didalamnya ada recovery.img dan hycookie.txt
  4. Copy folder TWRP  ke kartu memory kamu
  5. Masukan kartu memory kamu ke Hp yang mengalami bootloop
  6. Hidupkan hp kamu dengan cara menekan tombol Volume UP + Tombol Power tahan kedua tombol tersebut sampai muncul logo smartfren, lepaskan kedua tombol tersebut
  7. Hapus terlebih dahulu TWRP, dan copy-kan StokRoom_Deodex_Andromax_C3.Zip ke kartu memory kamu ( Usahakan Diluar Folder)
  8. Hidupkan hp kamu dengan cara menekan tombol Volume UP + Tombol Power tahan kedua tombol tersebut sampai muncul logo smartfren, lepaskan kedua tombol tersebut
  9. Kalo prosesnya benar hp kamu akan masuk ke TWRP (Team Win Recovery Project)
  10. Pilih Wipe kemudian geser panah Swipe To Factory Reset (note : segala aplikasi dan game yang terinstall akan terhapus, wajib untuk di Wipe terlebih dahulu karena kalau tidak kemungkinan hp kamu akan bootloop lagi)
  11. Kemudian Pilih Install to SdCard cari dan klik file StockROM_Deodex_Andromax_C3.zip
  12. Selanjutnya geser Swipe to confirm Flash
  13. Tunggu sampai proses selesai
  14. Kemudian pilih di menu TWRP Reboot System
  15. Tunggu Proses booting sampe masuk menu ( disini proses booting ini akan memakan waktu yang cukup lama jadi sabarlah )
Langkah Kedua: Cara Flashing Andromax C3 dengan sdimage (TF UPDATE)

Cara ini sama aja sama yg diatas cuma isi folder sdimage lebih lengkap dan tanpa perlu install ROM lagi, cuma ada kekuranganya yaitu segala file yang terdapat di Internal akan terhapus
  1. Download file sdimage untuk Andromax C3 (AD6B1H)
  2. Kemudian Extract file sdimage dan pindahkan folder sdimage ke kartu memory kamu (Usahakan Diluar Folder)
  3. Masukan kartu memory-nya ke Andromax C3 kamu.
  4. Hidupkan Andromax C3 kamu nanti muncul tulisan read mode serta ikon kotak berwarna biru
  5. Tunggu sampai prosesnya selesai sekitar 15-20 menit
  6. Kalo sudah ada tulisan Update Success langsung cepat cabut baterenya dan lepaskan kartu memory-nya (sdcard nya jgn dipasang dulu)
  7. Setelah itu hidupkan C3 kamu, tunggu Proses booting sampe masuk menu ( disini proses booting ini akan memakan waktu yang cukup lama jadi sabarlah )
Note : “Untuk memasukan kembali Sdcard/Memory Card wajib folder sdimage di hapus atau di rename (ganti namanya) terlebih dahulu.”

Sekian dan terimakasih atas kunjunganya semoga artikel kali ini bermanfaat bagikalian semua, bila ada yang kurang paham atau ada link yang mati anda bisa berkomentar dibawah.

Baca Juga Artikel Tentang Tutorial Pasang CWM Recovery Dan Rooting Pada Andromax C3

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "2 Cara Mengatasi Bootloop Pada Smartfren Andromax C3"