Cara Mengtasi Blackberry Yang Sering Restar Sendiri


Hallo semuanya, kali inisaya akan berbagi cara mengatasi blackberry yang suka restar sendiri, blackberry yang sering restar sendiri itu bias terjadi karana virus, error pada sytem dan masih banyak lagi penyebab dari seringnya blackberry restar sendiri.

BlackBerry suka restart sendiri, Jika kamu pengguna smartphone Blackberry yang sudah lama, Mungkin kamu pernah mengalami masalah Blackberry restart sendiri secara berulang-ulang. Hal seperti ini tentunya akan membuat kamu kawatir dengan kondisi smartphone Blackberry yang kamu miliki.

Jika kamu belum tau cara mengatasinya, kamu berada ditempat yang benar kana disinilah saya akan bahas cara mengatasi blackberry smatphone yang suka restar sendiri. Ok langsung sja kita simaktutorialnya dibawah ini


Cara Mengatasi Blackberry Restart Sendiri

1. Memory Internal Jangan Terlalu Penuh
Jadi hapuslah beberapa aplikasi yang tidak terpakai sehingga dapat menambah kapasitas memori pada blackberry kamu. Sedikitnya kapasitas memori yang tersisa pada blackberry kamu yang disebabkan oleh terlalu banyak menginstall aplikasi, Hal ini menyebabkan BlackBerry kamu menjadi tidak stabil dan sering restart sendiri.

2. Aplikasi Corrupt atau Error
Aada beberapa aplikasi yang corrupt atau rusak pada smartphone Blackberry. Hal disebabkan karena aplikasi yang anda install tidak sesuai dengan OS pada blackberry yang kamu gunakan. Untuk mengatasi hal ini, coba anda baca spesifikasi yang di butuhkan sebuah aplikasi sebelum anda menginstall pada blackberry kamu. Hapus aplikasi atau tema yang kamu install tersebut jika aplikasi tersebut. dengan cara masuk ke Menu Options > Applications > Pilih Aplikasi dan Delete. Bila BlackBerry anda normal kembali setelah anda melakukan penghapusan aplikasi atau theme, bisa dikatakan penyebab BB sering restart sendiri disebabkan oleh aplikasi atau theme tersebut

3. Reset Blackberry / Wipe Data Blackberry
Melakukan Reset terhadap Blackberry memang terkadang sangat kita butuhkan agar terhindar dari berbagai masalah yang menimpa Blackberryt kita. Tujuan mereset ini biasanya untuk mengembalikan performa Blackberry seperti kedalam kondisi baru beli atau kembali kepengaturan pabrik.


 4. Upgrade OS Blackberry
BlackBerry OS yang tidak stabil diakibatkan karena ada error atau file OS corrupt , hal ini bisa jadi dikarenakan adanya aplikasi yang conflict. Lakukan flash atau upgrade pada OS BlackBery anda. Sebelum melakukan flash atau upgrade jangan lupa backup terlebih dahulu data penting anda yang ada di BlackBerry bisa menggunakan BlackBerry Desktop Software. 


Baca Juga : Tutorial Cara Melihat Pesan BBM Yang Sudah Dihapus

Sekian Artikel Cara Mengtasi Blackberry Yang SeringRestar Sendiri ini semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua, dan semoga masalah yang anda alami dapat teratasi. Terimakasih atas kunjunganya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengtasi Blackberry Yang Sering Restar Sendiri"