Tutorial Flashing atau Instal Ulang Samsung Galaxy GT-S6310 Bootloop


Hi sobat kali ini saya akan share cara instal ulang atau flashing Samsung Galaxy Young 2 GT-S6310, flashing ini bertujuan untuk mengembalikan hp ke pengaturan awal seperti baru beli hp atau bisa juga untuk mengatsi hp jika terjadi lemot, error pada system sehingga mengalami bootloop dan lain sebagainya.

Cara ini saya bagikan atas pengalaman saya, kala itu ada yang menawarkan hp samsung galaxy young 2 gt-s6310 yang bootloop, terus saya tawar-tawar dan akhirnya saya beli. Saat itu saya memakai cara saya yaitu dengan wife data / factory reset pada hp saya dan allhamdulilah berhasil, namun untuk yang tidak bisa masuk CWM silahkan lihat tutorialnya Disini. namun jika sudah memakai cara yang sama kaya saya tapi masih saja error atau bootloop silahkan simak tutorialnya dibawah :

Bahan 
  1. Samsung Driver Download
  2. Odin V1.85 Download
  3. Firmware Samsung Galaxy Young S6310 Download
Langkah Langkah Flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310 


1. Ekstrak Samsung USB Driver yang sudah anda download tadi kemudian install di PC/laptop
2. Ekstrak Fimware Samsung Galaxy Young GT-S6310 yang telah anda download
3. Extraxt Odin dan buka yang .exe



4. Dalam keadaan mati masuk ke menu download dengan cara tekan dan tahan tombol Volume Down + Home + Power secara bersamaan.



5.  Nanti akan keluar tulisan Warning!!.



6. Selanjutnya tekan Volume up untuk memilih Continue dan otomatis akan masuk ke menu Download Samsung Galaxy Young GT-S6310


7. Terus hubungkan Samsung Galaxy Young GT-S6310 ke PC atau Laptop “ Jika sudah terhubung aka ada ADD di menu message dan ID COM-nya berwarna kuning.


8. Kemudian klik PDA dan cari fimware Samsung Galaxy Young GT-S6310 yang telah di ekstrak tadi, klik saja 2x di fimware tersebut dan otomatis fimware akan termuat ke Odin V1.85



9. Selanjutnya di menu option centang Auto Reboot dan F. Reset Time lalu  klik Start di software Odin V3.09 nanti proses flashing akan otomatis berjalan.


10. Tunggu proses flashing Samsung Galaxy Young GT-S6310 sampai keluar tulisan PASS!
11. Setelah Proses Flashing selesai maka Hp anda akan restar dengan sendirinya "Disini proses booting akan memakan waktu kira-kira 5 menit, jadi bersabar dulu"
12. Selamat Hp anda sekarang bisa digunakan lagi. :)

Catatan : Setelah melakukan flashing sebaiknya anda melakukan hard reset Samsung Galaxy Young GT-S6310 supaya fimware terpebaharui sempurna dalam system android, dengan cara :
  • Samsung Galaxy Young GT-S6310 dalam keadaan mati tekan Volume Up + Home + Power secara bersamaan sampai menuju menu recovery
  • Kemudian pilih wipe data/factory reset dan konfimasi dengan tombol power
  • Selanjutnya pilih yes - delete all user data dan konfirmasi lagi dengan tombol power
  • Terakhir pilih reboot system now

Baca Juga : Cara Install Samsung USB Driver Di PC atau Laptop

Itulah artikel tentang Flashing atau Instal Ulang Samsung Galaxy GT-S6310 Bootloop, yang berguna untuk mengatasi masalah pada system android Samsung Galaxy Young GT-S6310 seperti bootloop, system aplikasi error, aplikasi berhenti, lemot, sentuh tidak berfungsi dan juga berbagai masalah lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Flashing atau Instal Ulang Samsung Galaxy GT-S6310 Bootloop"