Cara Factory Reset Atau Reset Ulang iPhone

Cara Factory Reset Atau Reset Ulang iPhone - Kamu bisa reset ulang atau menghapus semua data yang ada di iPhone dan mengembalikan  ke pengaturan awal atau ke setelan pabrik seperti saat kamu baru beli cara ini bisa kamu lakukan dengan "hard reset", dan sering juga disebut "factory reset". Mungkin Kamu tidak harus mengikuti langkah-langkah drastis seperti itu jika iPhone Kamu bermasalah. Jika kamu ingin menjalankan iPhone seperti saat membeli hp baru, tinggal hard reset aja. 

Tenang saja untuk melakukan haerd reset di iphone ini tak akan ada data apa pun yang hilang apabila kamu sudah melakukan backup terlebih dulu dengan benar, dan iPhone kamu akan bisa digunakan dengan kemampuan yang lebih baik. Apabila iPhone itu tidak merespons, mungkin kamu harus memulihkannya menggunakan bantuan iTunes. Disini ada dua cara melakukan hard riset pada iphone, mari kita simak dibawah ini.

Langkah Pertama : Reset iPhone karena Macet

  1. Tekan dan tahan tombol Power dan Home. (langkah ini adalah metode untuk reset iPhone yang mengalami macet.)
  2. Selanjutnya tahan kedua tombol tersebut sampai muncul logo Apple. (Disini bisa memerlukan waktu kurang lebih 20 detik.)
  3. Tunggu dulu ketika iPhone melakukan booting. (iPhone membutuhkan waktu beberapa saat untuk menyelesaikan booting, jadi jangan risau jika logonya tetap tampil di layar dalam waktu beberapa saat. iPhone kamu akan melakukan booting dan menampilkan layar Home setelah satu menit lebih.
  4. Uji iPhone kamu untuk mengetahui apakah perangkat tersebut tetap bermasalah atau tidak. Biasanya kamu bisa menyelesaikan masalah apa saja dengan melakukan pengaturan ulang. Apabila iPhone kamu tetap bermasalah, mungkin kamu harus melakukan factory reset atau hard reset untuk mengatasi masalah tersebut

Apabila iPhone kamu selalu bermasalah ketika menjalankan aplikasi tertentu, mungkin kamu harus uninstall aplikasi tersebut dan mengganti dengan aplikasi lain.

Langkah Kedua : Melakukan Factory Reset atau Hard Reset pada iPhone

Backup dulu semua data yang penting. Semua data yang berada di iPhone akan dihapus saat kamu melakukan factory reset. Kamu bisa backup iPhone dengan bantuan iTunes atau menggunakan akun iCloud kamu.

• iTunes - Hubungkan iPhone kamu ke komputer atau laptop terus jalankan iTunes. Kemudian pilih iPhone kamu dari deretan tombol yang berada di bagian atas jendela iTunes. Pilih "This computer" terus klik "Back Up Now". Saat backup datab akan memakan waktu beberapa saat.

• iCloud - Hubungkan iPhone ke jaringan nirkabel.Buka aplikasi Settings terus pilih "iCloud". Ketuk opsi "Backup", aktifkan "iCloud Backup", kemudian klik "Back Up Now". Backup data bisa memerlukan waktu beberapa saat untuk menyelesaikan prosesnya.

  1. Buka aplikasi Settings terus pilih "General".
  2. Geser ke bawah lalu pilih "Reset".
  3. Pilih "Erase All Content and Settings".
  4. Terus masukkan kata sandi (passcode) kamu. (Kamu harus memasukkan kata sandi pembatasan (restrictions password) dan kata sandi pembuka layar agar bisa melanjutkan proses pengaturan ulang ini.)
  5. Tunggu proses saat melakukan pengaturan ulang. (Biasanya, proses reset ulang ini memerlukan waktu kurang lebih 20 menit. Mungkin iPhone kamu akan melakukan restar atau reboot di tengah-tengah proses reset ulang.)
  6. Pulihkan cadangan data kamu atau setel iPhone kamu sebagai perangkat baru. Jika pengaturan ulang telah selesai, kamu akan diminta untuk menyetel perangkat tersebut seolah-olah baru dikeluarkan dari kotak kemasannya. kamu bisa memulihkan cadangan datanya atau menyetel iPhone tersebut sebagai perangkat baru.
  7. Masukkan ID Apple kamu untuk melewati Activation Lock. Semua iPhone yang telah mengaktifkan "Find My iPhone" membutuhkan kata sandi dan ID Apple yang telah didaftarkan pada perangkat tersebut sebelumnya. Ini dimaksudkan agar orang lain tidak dapat mencuri dan menggunakan atau menjual iPhone kamu.


Apabila kamu membeli iPhone bekas dan terhalang oleh Activation Lock, kamu harus menghubungi pemilik aslinya dan meminta orang tersebut untuk masuk atau mengunjungi www.icloud.com/find untuk melepas hak kepemilikannya. Ini merupakan satu-satunya cara untuk melewati Activation Lock.

Baca Juga : Cara Factory Reset atau Reset Kembali Pada Android

Sekian dan terimakasih atas kunjunganya semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua, mungkin dilain waktu saya akan update dengan menggunakan gambar. bila ada yang kurang mengerti anda bisa berkomentar dibawah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Factory Reset Atau Reset Ulang iPhone"